get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Keamanan Bharada E, Polri: Perlindungan Tetap Dilakukan

Tim Pengacara Bharada E Hadirkan Franz Magnis-Suseno di Sidang Brigadir J, Ini Alasannya

Senin, 26 Desember 2022 | 10:42 WIB
header img
Guru besar filsafat Franz Magnis-Suseno (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Guru besar filsafat Franz Magnis-Suseno akan hadir sebagai saksi yang meringankan Richard Eliezer atau Bharada E dalam sidang kasus pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari ini, Senin (26/12/2022). 

Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy mengungkapkan alasan timnya menghadirkan Romo Magnis untuk menjelaskan bagaimana dilema moral yang dihadapi oleh Bharada E ketika harus menembak almarhum Brigadir J. 

"Karena mau kita sampaikan, terjadi konflik moral yang besar. Dilema moral yang dihadapi oleh Richard Eliezer ketika harus menembak almarhum Yosua," ujar Ronny di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurutnya pada hari penembakan Brigadir J, suara hati Bharada E dikalahkan oleh situasi yang kompleks karena berhadapan dengan atasannya, Ferdy Sambo. Maka dari itu pihaknya menghadirkan Romo Magnis untuk menjelaskan persoalan ini.

Selain itu tim pengacara juga menghadirkan ahli psikologi Liza Marielly. Liza menjadi psikolog yang mendampingi Bharada E sejak bulan Agustus 2022.

"Ketika saya menjadi pengacara dari Richard, ibu Liza ini yang mendampingi pada saat di penyidikan," ujar Ronny.

Menurutnya, Liza mengetahui ketakutan hingga trauma yang dialami Bharada E. Kemudian, pihaknya juga menghadirkan psikolog forensik Reza Indragiri.

"Ini berkaitan satu sama lain, keterangan dari psikolog klinis dewasa, Bu Liza, ini akan berkaitan dengan keterangan ahli dari psikolog forensik," kata Ronny.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut