get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes dan Calvin Verdonk Berpeluang Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Irak

Hansamu Yama Buang Peluang Gol Jadi Sorotan, Netizen: Jangan asal Clearence Bang

Senin, 26 Desember 2022 | 21:18 WIB
header img
Hansamu Yama Pranata gagal memanfaatkan momen mencetak gol di menit ke-51 saat Timnas Indonesia bentrok kontra Brunei Darussalam. Foto : RCTI+

KUALA LUMPUR, iNewsSemarang.id - Hansamu Yama Pranata tengah jadi sorotan netizen usai pertandingan Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam di Piala AFF 2022, pada Senin (26/129/2022) malam. Penyebabnya, dia membuang peluang emas dalam pertandingan tersebut.

Netizen langsung memberikan reaksinya di media sosial Twitter dan mengkritik permainan bek Persija Jakarta itu. Bahkan, namanya langsung jadi trending topic di Twitter.

Tampil di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022), Timnas Indonesia tampil dominan. Terbukti, Skuad Garuda berhasil meraup poin penuh usai gulung Brunei Darussalam dengan skor mencolok 7-0.

Tujuh gol tersebut dicetak oleh Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan ditutup oleh Yakob Sayuri (90+2'). Kendati begitu, Timnas Indonesia sejatinya bisa menang lebih dari 7-0.

Pasalnya, Hansamu mendapat peluang emas di menit ke-51 lewat umpan terobosan Asnawi Mangkualam. Bek Persija Jakarta itu berdiri sangat bebas di mulut gawang Brunei Darussalam. Namun tidak dapat dipercaya, sontekannya justru malah melambung ke atas mistar gawang.

Warganet Tanah Air dibuat keheranan bagaimana bisa peluang emas seperti itu tidak bisa menjadi gol.

 “Centre back sih center back bang, tapi jangan asal clearance juga,” cuit @u***tt.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut