get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Gandeng KPK Cegah Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa

Tugas KPK Semakin Berat, Firly Bahuri Perintahkan Anak Buahnya Gencarkan OTT

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:29 WIB
header img
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menyebutkan tugas-tugas KPK kedepannya akan semakin berat. Oleh karena itu, Firli memerintahkan agar anak buahnya di Deputi Penindakan untuk gencar melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). 

Hal itu disampaikan Firli Bahuri saat memberikan sambutan dalam acara Hari Bhakti ke-20 KPK di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, hari ini. Seluruh pegawai KPK turut datang memperingati Hari Bhakti ke-20 KPK tersebut.

"Mengingat tugas-tugas KPK di waktu-waktu yang akan datang akan semakin berat, maka saya juga memerintahkan kepada segenap insan KPK jangan pernah ada keraguan untuk bertindak tegas melakukan tindakan penegakan hukum bagi pelaku korupsi termasuk tindakan tangkap tangan," kata Firli, Selasa (27/12/2022).

Lebih lanjut, Firli meminta kepada jajarannya untuk bekerja sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK. Di mana, UU tersebut menegaskan bahwa KPK dalam bekerja tak terpengaruh dengan kekuasaan manapun.

"KPK adalah lembaga negara dalam rumpun eksekutif yang dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya tidak terpengaruh kepada kekuasaan mana pun. Dan KPK tidak tunduk kepada siapa pun," kata Firli.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut