get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Pesantren Kilat di Kapal Perang TNI AL, Gelar Baksos hingga Bersih Pantai

Hari Ini, Laksda TNI Muhammad Ali Dilantik Jadi KSAL Baru Gantikan Laksamana Yudo Margono

Rabu, 28 Desember 2022 | 07:31 WIB
header img
Laksdya Muhammad Ali (Foto: Wikipedia)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Laksamana Yudo Margono membeberkan sosok yang akan menggantikan posisinya sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) usai dirinya resmi dilantik menjadi Panglima TNI. Sosok itu adalah Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali yang rencananya akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu (28/12/2022). 

"Iya sudah ada (calonnya), Laksamana Madya Muhammad Ali /Pangkogabwilhan-I," kata Yudo saat dihubungi MNC Portal, Selasa 27 Desember 2022 malam.

Panglima TNI menyebutkan pelantikan KSAL akan digelar di Istana Presiden pukul 09.30 WIB.

"Jam 09.30 pelantikan di Istana (Presiden)," sambungnya.

Setelah pelantikan tersebut, Laksamana Yudo selanjutnya dijadwalkan melaksanakan admiral inspection sebelum kepemimpinan diserahterimakan kepada Laksdya Muhammad Ali.

"Menjelang upacara Sertijab Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) akan dilaksanakan Admiral Inspection sebagai salah satu tradisi di lingkungan TNI AL guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI AL untuk yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan," bunyi undangan acara yang diterima MNC Portal.

Dikutip dari website remis tni.mil.id, Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut untuk yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan.

Selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut