get app
inews
Aa Read Next : 7 Pantangan Saat Imlek, Nomor 3: Dilarang Mencuci Pakaian

Setelah 5 Tahun Ditutup, Keraton Solo Kini Dibuka dan Pengunjung Digratiskan

Rabu, 28 Desember 2022 | 19:59 WIB
header img
Prajurit Keraton Solo saat berjaga di pintu utama beberapa waktu lalu. Foto : Ahmad Antoni

SOLO, iNewsSemarang.id - Keraton Kasunanan Surakarta atau Keraton Solo kini resmi dibuka untuk umum dan pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Wisatawan atau pengunjung tak perlu lagi membeli tiket untuk masuk ke dalam Keraton Solo.

Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Kasunanan Surakarta sudah membuka akses wisata di pintu utama kori kamandungan, Rabu  (28/12/2022). Diketahui sebelumnya Keraton Solo sebelumnya ditutup hampir lima tahun terakhir karena konflik di internal keluarga keraton.

Dari pantauan di lokasi, terlihat para pengunjung hilir mudik masuk pintu kori kamandungan yang menjadi akses utama menuju area pelataran sasana sewaka Keraton Kasunanan Surakarta.

Mereka tidak hanya berasal dari Kota Solo tetapi juga luar kota seperti Bandung, Malang dan kota kota besar di Indonesia lainnya  untuk mengisi liburan pada malam pergantian tahun atau Tahun Baru.

Wisata Keraton Solo baru dibuka untuk umum sejak hari Selasa, 27 Desember 2022. Para wisatawan juga diberi fasilitas pemandu untuk memberi informasi seputar keraton dan menjelaskan bangunan bangunan di keraton.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut