get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Witan Sulaeman Buang Peluang Emas, Shin Tae-yong: Tidak Ada Alasan, Harusnya Gol!

Kamis, 29 Desember 2022 | 22:11 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto : PSSI

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sangat kecewa usai Witan Sulaeman membuang peluang emas di laga kontra Thailand. Ia tak habis pikir pemain asal Palu gagal membobol gawang Thailand yang sudah kosong di tinggal penjaga gawang.

Momen itu terjadi di penghujung laga babak pertama, laga Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Duel itu tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada Kamis (29/12/2022) sore WIB. Laga ini berakhir imbang 1-1.

Indonesia lebih dulu mencetak gol lewat penalti Marc Klok (50’), kemudian disamakan lewat gol Sarach Yooyen (79’). Adapun peluang Witan yang dimaksud terjadi di penghujung babak pertama.

Witan berhasil merebut bola dari kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek. Dia kemudian sedikit berlari di sisi kiri penyerangan. Namun saat gawang sudah tak terkawal, bola hasil sepakan Witan tak berbuah gol karena mengarah ke samping kiri gawang Thailand.

Shin Tae-yong pun teringat dengan nasib serupa yang dialami Hansamu Yama Pranata pada laga melawan Brunei Darussalam sebelumnya. Dia membandingkan, jika gagalnya Hansamu karena kaget, sementara Witan kurang beruntung.

“Memang sempat tanya juga langsung ke Hansamu, dia bicara langsung, dia kaget ketika dapat peluang, jadi saya gak bisa bicara apa-apa,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga melawan Thailand.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut