get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Kendal Dikepung Banjir, Polisi Terjunkan Personel Bantu Proses Evakuasi

Sabtu, 31 Desember 2022 | 16:06 WIB
header img
Sejumlah personel Polres Kendal saat melakukan evakuasi korban banjir.(ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kendal menjadi perhatian khusus Polres Kendal yang sebelumnya telah membentuk Satgas Antisipasi Bencana Alam. Tim Satgas ini langsung diterjunkan ke sejumlah titik yang terendam banjir.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi menegaskan, pihaknya telah mengintruksikan kepada jajaran untuk memaksimalkan sumberdaya yang dimiliki baik tingkat Polres maupun Polsek untuk turun tangan secara langsung membantu para korban banjir.

“Kita kerahkan personel berikut perangkat penunjang yang ada, untuk membantu warga masyarakat semaksimal mungkin.” kata Jamal.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Kendal AKP Beni Sasongko yang turun tangan langsung dan memimpin kegiatan tersebut mengatakan, puluhan personel Polres Kendal dikerahkan untuk membantu proses pembersihan rumah warga.

“Kita bagi menjadi beberapa unit kecil sehingga cakupan menjadi lebih luas dan bisa menjangkau semua wilayah yang terdampak banjir," ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut