get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Ngojek, Rumah Warga Mororejo Ludes Terbakar

Ada-ada Saja, Kakek 73 Tahun Sulap Pesawat Seharga Rp1,5 Miliar Jadi Rumah

Minggu, 01 Januari 2023 | 12:54 WIB
header img
Seorang kakek 73 tahun, ,Bruce Campbell tinggal di pesawat yang dibeli seharga Rp1,5 miliar untuk dijadikan rumah. Foto : YouTuba/Apartement Therapy

OREGON, iNewsSemarang.id - Pria kakek 73 tahun bernama Bruce Campbell, asal Portland, Oregon, memutuskan hidup di sebuah pesawat terbang yang dibelinya seharga 100.000 dolar AS atau jika dikonversi dengan kurs saat ini sekitar Rp1,5 miliar. Rupanya, ia terinspirasi tinggal di dalam pesawat sejak masih kecil.  

Bruce Campbell mengatakan, keinginannya tinggal di pesawat dimulai sejak usia 15 tahun, ketika melihat aircraft boneyard atau tempat penyimpanan akhir pesawat di televisi. Sejak itu, dia punya keinginan untuk tinggal di dalam pesawat.  

Dia pun menyewa sebuah perusahaan untuk mencarikan sebuah pesawat. Setelah berbulan-bulan akhirnya perusahaan menemukan sebuah pesawat jet Boeing 727 berukuran 1.066 kaki persegi dan berat 70.000 pon, dengan kapasitas 200 penumpang.

Pesawat ini ditemukan di Yunani dan memiliki bagian dari sejarah Amerika. Pasalnya, pesawat itu digunakan untuk mengangkut jenazah pemilik maskapai, Aristoteles Onassis pada 1975. Onassis yang berdarah Yunani-Argentina menikah dengan mantan Ibu Negara AS, Jacqueline Kennedy Onassis sebelum kematiannya.

Pesawat yang dibeli sebesar 100.000 dolar AS itu kemudian diterbangkan dari Yunani ke Oregon. Pesawat itu ditarik ke lahan milik Campbell melewti jalan-jalan di pusat kota Hillsboro. Proses itu termasuk melepas mesin pesawat dan elemen lain, yang membuat pesawat tidak bisa terbang lagi. Adapun total harga dan biayanya mencapai 120.000 dolar AS.

"Ketika Anda tinggal dalam struktur seperti ini, Anda merasa sedikit lebih puas dengan hidup Anda. Dan jika Anda seorang teknisi, ilmuwan, atau siapa pun yang menghargai keanggunan dan keindahan teknologi kedirgantaraan, ini adalah tempat yang lebih bahagia untuk ditinggali," katanya, dikutip dari CNBC Make It, Minggu (1/1/2022).

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut