Logo Network
Network

Jaringan Listrik yang Sempat Lumpuh di Bali Kini Kembali Pulih

Antara/iNews.id
.
Selasa, 03 Januari 2023 | 20:12 WIB
Jaringan Listrik yang Sempat Lumpuh di Bali Kini Kembali Pulih
Petugas PLN melakukan perbaikan jaringan listrik. (Foto: Ilustrasi)

DENPASAR, iNewsSemarang.id - Sistem kelistrikan di Bali kembali normal setelah sempat lumpuh di enam lokasi akibat terjangan angin kencang.

Beberapa lokasi yang sempat terdampak lumpuhnya jaringan listrik adalah di Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar, Karangasem, Negara, dan Singaraja.

Senior Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Made Suamba mengatakan bahwa sudah 100 persen pelanggan yang terdampak kembali menyala.

“Saat ini sudah 100 persen pelanggan terdampak menyala. Kami melakukan manuver beberapa tegangan listrik sembari menunggu seluruh jaringan dapat sepenuhnya pulih,” ucap Suamba, Selasa (3/1/2023).

Suamba mengatakan, akibat dari angin kencang yang melanda Bali ada lebih dari 23.342 pelanggan merasakan dampak dari pemutusan jaringan listrik pada Senin (2/1/2023).

Wilayah yang mengalami kelumpuhan terparah adalah di Singaraja. Terdapat 16.354 pelanggan yang terdampak kelumpuhan listrik tersebut.

“Petugas kami melakukan penormalan terhadap jaringan-jaringan yang jatuh sejak pukul 18.00 WITA hingga 03.20 WITA,” ujar Suamba.

Suamba juga menuturkan jika masih ada masyarakat yang merasakan dampak pemadaman listrik bisa melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile.

(Mg/Fitri)

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini