get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Ini Jadwal Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Calon Independen

Banjir Meluas, Akses Jalan Alun-alun Demak Lumpuh Terendam hingga 60 Cm

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:04 WIB
header img
Genangan air di ruas Jalan Sultan Fatah depan Dinas Perpustakaan (Dinperpusar) hingga Depan Dinas Pariwisata mencapai ketinggian antara 40 hingga 60 cm. (Oasis MN)

DEMAK, iNewsSemaramg.id - Banjir parah menggenangi Kabupaten Demak. Sejumlah ruas jalan protokol hingga Alun-alun Demak lumpuh karena genangan.

Terpantau di lokasi, Selasa (19/3/2024), pukul 12.00 WIB, genangan air di ruas Jalan Sultan Fatah depan Dinas Perpustakaan (Dinperpusar) hingga Depan Dinas Pariwisata mencapai ketinggian antara 40 hingga 60 cm. 

Sedangkan ruas Jalan Bhayangkara depan Kantor Kemenag hingga perempatan Bhayangkara rendaman air antara 20-40 cm.

Terlihat deretan ruko di Jalan Sultan Fatah tutup. Genangan banjir di Alun-alun Demak bahkan mencapai halaman Masjid Agung Demak dengan ketinggian sekitar 30 hingga 50 cm.

Sementara petugas mengevakuasi warga dengan perahu karet. Suasana saat ini di tengah genangan banjir itu tampak sepi, hanya terlihat beberapa warga yang beraktivitas menerjang banjir.

"Sangat (parah), biasanya nggak banjir tapi ini kok banjir. Luapan dari Purwodadi sana," tutur salah satu tukang becak di lokasi, Rifto (50).

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut