get app
inews
Aa Read Next : Legenda Bulu Tangkis Indonesia Nova Widianto Resmi Latih Ganda Campuran Malaysia

Rionny Mainaky Pastikan Ganda Campuran Indonesia Tetap Bagus Meski Tanpa Nova Widianto

Kamis, 05 Januari 2023 | 06:27 WIB
header img
Rionny Mainaky ungkap ganda campuran Indonesia baik-baik saja meski tanpa Nova Widianto (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky memastikan ganda campuran Indonesia tetap baik-baik saja meski tanpa tangan dingin Nova Widianto. Rionny juga tak risau lantaran dia percaya jika ganda campuran Pelatnas PBSI tetap bagus dibawah asuhan Amon Santoso yang menjadi pengganti sementara.

Nova Widianto memutuskan untuk meninggalkan Pelatnas PBSI pada Desember lalu untuk bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di sana.

Mengingat saat ini sektor tersebut sedang alami peningkatan. Itu terbukti dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berhasil juara Hylo Open 2022 dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang tembus semifinal dalam debutnya di BWF World Tour Finals.

Meski demikian, Rionny tidak khawatir dengan masa depan ganda campuran Indonesia. Menurutnya, kepergian Nova tidak terlalu berdampak. Karena dia menilai, Amon sang pelatih sementara saat ini mengemban tugasnya dengan baik.

Rionny menyebut, sosok Amon telah memberikan pelatihan kepada Rinov/Pitha dkk dengan lebih keras. Beda cerita seperti era kepelatihan Nova.

"Ya lebih bagus. Maksudnya persiapan lebih bagus nantinya. Coach Nova setelah tidak ada mungkin tanggung jawabnya jadi lebih di sini dipegang Amon," kata Rionny kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI, Rabu (4/1/2023).

"Dia (Amon) sama seperti saya, pernah di Jepang, pernah juara liga antar perusahaan di sana. Dia orangnya keras dan disiplin. Kalau Nova orangnya baik," lanjutnya.

"Saya minta ke pelatih yang sekarang anak-anak jangan terlalu dimanjakan, ada di-press sedikit lah," sambungnya.

Rionny menuturkan bahwa semua pelatihnya sama baiknya. Dia pun mengharapkan bahwa kepergian Nova akan membuat ganda campuran lebih mandiri.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut