get app
inews
Aa Read Next : Tok! MA Kabulkan Kasasi Ferdy Sambo, Hukuman Mati Dianulir Jadi Penjara Seumur Hidup

Hendra Kurniawan: Tak Ada Skenario, Kita Semua Kena Prank Ferdy Sambo

Kamis, 05 Januari 2023 | 19:16 WIB
header img
Hendra Kurniawan. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Hendra Kurniawan mengaku tak ada skenario dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Menurutnya semua pihak yang terlibat itu kena prank dari Ferdy Sambo. Pasalnya, dia hanya tahu kalau itu kasus tembak-menembak sebagaimana disampaikan Sambo padanya.

Awalnya, pengacara di sidang terdakwa Arif Rachman Arifin dan Agus Nurpatria itu mempertanyakan Hendra yang menjadi saksi pada sidang Kamis (5/1/2023) ini tentang perintah-perintah Sambo, yang mana seolah kala itu Sambo tengah menjadikan sejumlah orang, termasuk Hendra, bagian dari skenario bohongnya Sambo itu.

Hal itu juga telah ditanyakan Jaksa di persidangan tentang ada tidaknya pembagian tugas dari Sambo di tanggal 8 Juli, pasca penembakan Brigadir J.

"Jadi, yang ditanyakan itu kan pembagian tugas seperti apa, iya pak Santo supaya ini (mengawal) kan ambulans, kemudian pak Benny Ali amankan saksi dan barang bukti (CCTV) saya. Betul perintah dari Sambo (saat) di carpot (rumah Dinas Ferdy Sambo," ujar Hendra di persidangan, Kamis (5/1/2023).

Pengacara terdakwa mempertanyakan, apakah Sambo juga pernah menceritakan skenario lain, selain apa yang disampaikan dan diinformasikan Benny Ali kepada Hendra, yang mana Sambo menyebutkan pada Benny Ali, Brigadir J tewas pasca terlibat saling tembak dengan Bharada E.

Hendra mengaku, gak ada skenario apapun yang disampaikan Sambo padanya, dia hanya tahu Brigadir J tewas terlibat saking tembak sebagaimana disampaikan Sambo.

Maka itu, tambah Hendra, dia mengaku terkena prank atas cerita yang disampaikan Ferdy Sambo itu, yang mana cerita tersebut ternyata tak sesuai dengan fakta yang terjadi.

"Intinya tidak ada skenario, kita semua kena prank, jangankan saya, pak Kapolri saja kena kan, begitu saja," tandasnya.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut