get app
inews
Aa
Read Next : KPK Tetapkan Wamenkumham Sebagai Tersangka Kasus Suap

Wamenkumham Apresiasi Pembinaan di Lapas Batang 

Selasa, 03 Januari 2023 | 20:31 WIB
header img
Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej meninjau Lapas Batang, Jawa Tengah, Selasa 3 Januari 2023.

BATANG- iNewsSemarang.id– Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej menilai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batang bisa memberikan pelayanan dan situasi yang nyaman dan kondusif. Sehingga dinilai sangat layak menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

"Memang pantas mendapatkan predikat WBK,” kata Prof. Eddy didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A. Yuspahruddin  bersama para Kepala Divisi saat mengunjungi Lapas Batang, Selasa 3 Januari 2023.  .

Orang nomor dua di Kemenkumham tersebut memberikan atensi positif ke Lapas Batang, karena dinilai berhasil melakukan pembinaan kemandirian dan kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satunya soal pembinaan fisik WBP melalui olahraga mulai angkat besi, crossfit, fitnes hingga kesenian. Sarana dan prasarananya yang ada juga dinilai menunjang berbagai aktivitas tersebut.

“Itu keberhasilan dari pembinaan, bukan hanya olahraga tapi juga seni,” lanjutnya.  

Lapas Batang berhasil mencetak atlet angkat besi berangkat dari WBP. Selain itu, WBP binaan Lapas Batang juga meraih Juara I Festival Akustik yang digelar Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang.  Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Kemenkumham itu, nampak disambut Pimpinan Forkompinda Kabupaten Batang dan para Kepala UPT se-eks Karesidenan Pekalongan. (eka setiawan)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut