get app
inews
Aa Read Next : KPK Tetapkan Wamenkumham Sebagai Tersangka Kasus Suap

Kunjungi Rutan Boyolali, Wamenkumham Tinjau Budidaya Anggrek

Rabu, 15 Maret 2023 | 07:24 WIB
header img
Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Edward Omar Syarief Hiariej mengunjungi budidaya anggrek yang menjadi salah satu pembinaan keterampilan di Rumah Tahanan Negara Kelas II Boyolali, Sabtu (11/03). Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham Jateng

BOYOLALI, iNewsSemarang.id - Inovasi Pembinaan di Rumah Tahanan Negara Kelas II Boyolali menarik atensi Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Edward Omar Syarief Hiariej. Wamenkumham mengunjungi budidaya anggrek yang menjadi salah satu pembinaan keterampilan di Rumah Tahanan Negara Kelas II Boyolali, Sabtu (11/03).

Salah satu budidaya tanaman hias itu menarik perhatian Wamenkumham sebab tanaman anggrek memiliki daun yang sangat indah dan warna yang menarik.

Selain itu pembinaan keterampilan menanam tanaman anggrek yang berjalan baik bagi WBP mendapatkan apresiasi khusus dari Wamenkumham.

Wamenkumham yang didampingi oleh Karutan Boyolali, Agus Imam Taufik melihat secara langsung budidaya anggrek yang saat ini telah berjumlah 210 tanaman.

Kunjungan Wamenkumham ke Rutan Boyolali ini merupakan yang pertama kali sejak menempati lahan baru dan mengalami perkembangun dengan pembangunan gedung baru tahun lalu.

Prof. Eddy, biasa disapa, didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Jateng Dr. A. Yuspahruddin, Kadiv Administrasi Hajrianor, dan Kadiv Pemasyarakatan Supriyanto.

Mengawali kunjungan, Wamenkumham langsung menuju ke blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan menyapa warga binaan.

"Pagi pak gimana kabarnya? Sehat,?" sapa Prof. Eddy kepada para WBP.

"Sehat Bapak alhamdulilah," Jawab para WBP.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut