get app
inews
Aa Read Next : Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Kakanwil Kemenkumham Jateng Sampaikan Pesan Ini

Dikukuhkan sebagai Duta Integritas, Kakanwil Kemenkumham Jateng Siap Wujudkan Birokrasi Bersih

Kamis, 09 November 2023 | 14:09 WIB
header img
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto dikukuhkan sebagai Duta Integritas oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof Edward Omar Sharif Hiariej, Rabu (8/11/2023).

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto dikukuhkan sebagai Duta Integritas oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof Edward Omar Sharif Hiariej, Rabu (8/11/2023).

Selain Kakanwil, para Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng juga dikukuhkan pada kesempatan yang sama. Mereka adalah Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan.

Pengukuhan digelar secara hybrid. Punggawa Kemenkumham Jateng mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dari ruang Pandawa Kantor Wilayah.

Diketahui, pengukuhan ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan Penguatan Program Dukungan Manajemen Unit Inspektorat Jenderal Kemenkumham Tahun 2023 dan Peringatan Hari Ulang Tahun ke - 57 Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Ditemui usai acara, Kakanwil Kemenkumham Jateng menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti amanah tersebut.

"Sebagaimana yang disampaikan Wakil Menteri Hukum dan HAM pada acara tadi, kami akan segera melakukan langkah-langkah progresif mendukung program ini," tutur Tejo, memberikan keterangan.

"Kita akan segera mempedomani dan melaksanakan rencana aksi dan program kerja yang telah disusun Inspektorat Jenderal, sehingga pembangunan integritas di Kementerian Hukum dan HAM, khususnya di Kantor Wilayah Jawa Tengah dapat berjalan optimal," sambungnya.

Tejo lebih jauh menggarisbawahi, sebagai aksi nyata pihaknya akan mengimplementasi aspek-aspek yang tertuang dalam sertifikat ISO 37001 versi 2016 tentang Sistem Manajemen Anti Suap (SMAP).

"Kita akan pelajari apa yang menjadi aspek dan indikator sebagaimana tertuang dalam sertifikat ISO 37001 SMAP. Kita jadikan rujukan untuk melakukan aksi-aksi pencegahan tindakan korupsi, suap, pungli, gratifikasi dan sebagainya," beber Tejo.

Pihaknya, kata Tejo, juga akan mendorong para duta integritas yang ada di masing-masing unit pelaksana teknis untuk menjadi role model dalam rangka pembaruan, akselerasi dan peningkatan pembangunan integritas pegawai.  

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut