get app
inews
Aa Read Next : Persediaan Pangan dan Energi di Jateng Dijamin Aman Selama Lebaran 2024

BBM Langka, KRI Makassar 590 Angkut Suplai BBM ke Karimunjawa 

Jum'at, 06 Januari 2023 | 13:02 WIB
header img
KRI Makassar bersandar di Pelabuhan Legon Bakal Karimunjawa, menurunkan truk tangki pengangkut BBM sekaligus mengangkut truk pembawa sembako untuk warga Karimunjawa, Kamis (5/1/2023). (Antara-HO Pertamina)

JEPARA, iNewsSemarang.id - Kapal perang pengangkut 100 kiloliter bahan bakar minyak (BBM), KRI Makassar 590 tiba di Pelabuhan Legon Bajak Karimunjawa, Kabupaten Jepara pada hari Kamis (5/1/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapal tersebut mengangkut BBM berjenis Pertalite, Dexlite, maupun Biosolar yang nantinya akan disalurkan dengan rincian antara lain Pertalite sebanyak 30 kiloliter, Dexlite 5 Kiloliter, dan Biosolar sebanyak 65 kiloliter. 

Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication, Relations and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga menuturkan, kapal perang tersebut mengangkut 20 truk tangki berisi BBM yang nantinya akan disalurkan ke SPBU setempat.

Permintaan BBM di wilayah Karimunjawa setiap harinya dapat mencapai 1.900 liter untuk Pertalite, 37 liter untuk Dexlite dan sebanyak 3.800 liter untuk permintaan Biosolar.

Salah satu warga Desa Karimunjawa, Sri Antok bersukacita dengan kedatangan KRI Makassar 590 di Pelabuhan Legon Bajak Karimunjawa. Ia mengaku belakangan ini warga sudah lama kesulitan untuk mendapatkan BBM berupa Pertalite maupun Solar. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut