get app
inews
Aa Read Next : Peserta Membludak, Webinar Beasiswa Kemenag-LPDP Disebut Jadi Kekuatan Khusus Menuju Awardee

Edukatif! Komunitas Guru Kreatif Gelar Workshop Strategi Tembus Beasiswa Kemenag-LPDP

Minggu, 15 Januari 2023 | 20:29 WIB
header img
Komunitas Guru Kreatif (KGK) gelar workshop bertajuk "Strategi Tembus Beasiswa Kemenag - LPDP 2023" pada Minggu (29/1/2023). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Komunitas Guru Kreatif (KGK) akan menggelar workshop bertajuk "Strategi Tembus Beasiswa Kemenag - LPDP 2023" pada Minggu (29/1/2023), mulai pukul 19.00 WIB. Workshop tersebut akan diselenggarakan secara daring melalui zoom.

Even workshop ini merupakan inisiasi dari Komunitas Guru Kreatif (KGK) yang berangkat dari fenomena banyaknya guru madrasah yang ingin sukses mengikuti program beasiswa prestisius LPDP - Kemenag. 

Ketua Komunitas Guru Kreatif (KGK), Moh. Miftahul Arief, menyebut workshop tersebut diproyeksikan membekali guru yang memiliki impian raih beasiswa pada program kerjasama LPDP Kementerian Agama (Kemenag) berlabel Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) tersebut, agar mereka lebih percaya dan menyiapkan lebih awal.

“Workshop ini bertujuan menguatkan motivasi calon penerima beasiswa BIB, agar paham dan sukses mempersiapkan dengan strategi,” ujarnya, Sabtu (14/1/2023).

Menurutnya, selain ditujukan kepada guru madrasah, workshop ini juga ditujukan untuk beberapa pihak yang berkesempatan mengikuti program S1, S2 DAN S3 tersebut seperti tenaga kependidikan Madrasah swasta/negeri, guru PAI swasta/negeri. “Dan, sebagaimana pelaksanaan sebelumnya, ada juga peluang untuk pegawai Kemenag, dosen PTAI, PAI, dan Ma’had Aly, serta alumni dari PTAI, Pesantren dan Ma’had Aly,” tambah Arief.

Peserta workshop akan menerima tips dan trik dari awardee BIB, dari S3 oleh Moh. Miftahul Arief dan S2 M. Salahuddin Al-Ayyuubi. Materi yang disampaikan disebut sangat komprehensip membahas persyaratan hingga teknis.

“Peserta juga akan kita bimbing hingga saat mendaftar tes melalui online, mereka juga akan berkesempatan memiliki jejaring profesional,” tukas Arief.

Calon peserta workshop dapat melakukan registrasi sebelum pelaksanaan melalui laman bib.edukasia.id.

Untuk pertanyaan dan informasi dapat menghubungi admin melalui whatsapp di nomor 083159194696.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut