get app
inews
Aa Read Next : Alami Serangan Jantung, Aktor Senior Donny Kesuma Dilarikan ke Rumah Sakit

Waspada! Tak Hanya Nyeri Dada, Inilah Sederet Gejala Serangan Jantung yang Perlu Diketahui 

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:10 WIB
header img
Gejala serangan jantung perlu diketahui lantaran tandanya tak melulu nyeri dada. Serangan jantung keadaan yang terjadi ketika suplai darah ke jantung tersumbat. Foto/Getty Images

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Nyeri dada menjadi salah satu gejala serangan jantung yang paling umum. Namun, perlu diketahui, gejala serangan jantung bukan hanya nyeri dada. Bahkan, beberapa orang mungkin tidak mengalaminya, terutama bagi yang mempunyai kondisi medis sebelumnya.

Gejala serangan jantung perlu diketahui, karena tandanya bukan hanya nyeri dada. Serangan jantung merupakan keadaan darurat medis di mana suplai darah ke jantung tersumbat.

Berdasarkan keterangan ahli kesehatan, seseorang akan terlihat pucat, abu-abu dan berkeringat saat sebelum terkena serangan jantung. Selain itu, mereka juga merasakan sesak napas, atau bahkan mual.

Menurut Times of India, pada Jumat, (20/1/2023) seseorang juga akan merasa sangat cemas dan pusing ketika mengalami serangan jantung.

Para ahli telah menemukan bahwa pria sebagian besar mengalami nyeri dada jika terjadi serangan jantung. Namun, wanita biasanya dapat memiliki gejala tambahan seperti merasa sesak napas, sakit atau mengalami sakit di leher dan rahang.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut