Logo Network
Network

PPKM Dicabut, Masyarakat Harap Bansos Tetap Berlanjut

Tim Okezone
.
Senin, 23 Januari 2023 | 13:42 WIB
PPKM Dicabut, Masyarakat Harap Bansos Tetap Berlanjut
Foto ilustrasi pemerintah memberikan uang Bansos (doc istimewa)

Survey tersebut juga menunjukan responden yang menyatakan terkait BBM dan sembako yang tidak terjangkau adalah perempuan. Sedangkan jika menilai dari wilayah menyebar di Sumatera, Kalimantan, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

"Khusus BBM masyarakat kita terbelah. Sebanyak 48% menyatakan terjangkau, 46% menyatakan kurang atau sangat tidak terjangkau. Saya kira BBM dan sembako masih jadi isu penting," ungkapnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merespon terkait survei tersebut. Erick mengatakan terkait PPKM yang telah dicabut dan juga segala respon yang telah diberikan, pemerintah akan terus hadir bersama dan juga berkomitmen membantu masyarakat, antara lain dengan memberikan subsidi BBM. Selain itu, pemerintah juga telah menurunkan harga BBM nonsubsidi seiring dengan harga minyak dunia yang turun.

"Pemerintah tetap memberikan subsidi. Solar itu Rp6.500 per liter, pemerintah membantu per liter. Dan Pertalite masih diberi subsidi Rp1 ribu per liter," tutur Erick Thohir.

Erick menjelaskan pemerintah juga terus memantau harga-harga komoditas pokok masyarakat. Antara lain cabai kriting dan cabai rawit yang mengalami penurunan harga, harga minyak goreng yang masih stabil, dan prediksi harga daging yang akan naik. Menurutnya, pemerintah telah membuat kebijakan untuk membuat harga-harga sembako tersebut stabil. (Mg/Gojali) 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini