get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kesehatan Kulit, Berikut Deretan Manfaat Buah Goji Berry

5 Manfaat Seledri untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Bantu Stabilkan Gula Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:33 WIB
header img
Manfaat seledri untuk kesehatan. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Seledri merupakan sayuran hijau yang sangat rendah akan kalori dan karbohidrat. Jenis sayuran dan tumbuhan obat yang banyak dipakai sebagai pelengkap di berbagai hidangan berkuah seperti bakso atau soto ini memiliki kandungan asam fenolik, flavonol, dihydro stilbenoids, flavon, furanocoumarin, dan fitosterol sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sebagai sayuran, seledri ternyata kaya akan serat dan mineral yang baik untuk sistem pencernaan dan kardiovaskular. Selain kedua manfaat tersebut, seledri masih punya beberapa manfaat kesehatan mengesankan lainnya. 

Simak ulasan manfaat seledri untuk kesehatan tubuh di bawah ini, seperti diwarta dari Healthline, Kamis (26/1/2023).

1. Bantu stabilkan gula darah  

Seledri mengandung vitamin A, K, dan C, ditambah mineral seperti potasium dan folat, dengan sodium dan indeks glikemiknya yang rendah. Artinya mempunyai efek yang stabil untuk gula darah.

2. Kurangi peradangan

Seledri dan biji seledri punya sekitar 25 senyawa anti inflamasi yang bisa memberikan perlindungan terhadap peradangan dalam tubuh.

3. Baik untuk sistem pencernaan 

Nutrisi antioksidan dan antiinflamasi yang ada pada sayuran hijau satu ini memberikan perlindungan ke seluruh saluran pencernaan. Adanya polisakarida berbasis pektin dalam seledri, termasuk senyawa yang dikenal sebagai apiuman, telah terbukti mengurangi sakit maag, memperbaiki lapisan lambung, dan memodulasi sekresi lambung dalam penelitian pada hewan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut