get app
inews
Aa
Read Next : Perkemahan Wirakarya Nasional, Kemah Mahasiswa Berbasis Keagamaan

UIN Walisongo Gandeng Pusdiklat Administrasi Kemenag Gelar ToT Moderasi Beragama

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:47 WIB
header img
UIN Walisongo Semarang berkolaborasi dengan Pusdiklat Administrasi Kemenag menggelar Training of Trainers Penguatan Moderasi Beragama (ToT-PMB), Rabu (25/1/2023). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar kegiatan Training of Trainers Penguatan Moderasi Beragama (ToT-PMB) pada Rabu (25/1/2023). Kegiatan yang berkolaborasi dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI itu dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Semarang.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 6 (enam) hari ini diikuti oleh pimpinan di lingkungan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang terdiri Wakil Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Pusat, dan Ketua Jurusan.

“Terima kasih kepada Kapuslit Administrasi Kementerian Agama RI yang telah bekerjasama dalam suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, kami berharap dari kerjasama ini bisa berjalan lancar dan ke depan dapat melaksanakan kegiatan yang lebih baik," kata Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Imam Taufiq.

Dalam kesempatan itu, Prof Imam berharap UIN Walisongo Semarang dapat menjadi motor penggerak moderasi beragama. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen UIN Walisongo Semarang memberikan yang terbaik kepada Kementerian Agama RI dalam pelaksanaan penguatan moderasi beragama.

“Saya berharap para peserta ToT mengikuti kegiatan ini dengan baik dan fokus," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut