get app
inews
Aa
Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Suporter Persib Bandung Geruduk Rumah Dinas Ganjar Malam-malam, Ini Tujuannya

Selasa, 31 Januari 2023 | 06:22 WIB
header img
Suporter Persib Bandung, Viking dan suporter PSIS, Panser Biru saat berbincang dengan Gubernur Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Semarang. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo digeruduk oleh rombongan suporter Persib Bandung, Viking, Senin (30/1/2023) malam. Tujuan Viking menyambangi orang nomor satu di Jateng itu adalah untuk sowan dan silaturahim sebelum memberikan dukungan kepada Persib lawan PSIS Semarang.

Persib bakal bertanding pada laga pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 melawan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023). Laskar Mahesa Jenar dipastikan akan tampil maksimal untuk membalas kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Perwakilan Viking yang sudah datang ke Kota Semarang dipimpin Heru Joko. Selain mengundang Viking, Ganjar juga mengundang suporter PSIS, Panser Biru.

Suasana sejuk di Kota Lunpia pun terasa hangat. Baik Ganjar, Viking maupun Panser Biru saling bertukar cerita dan pemikiran dengan santai. Heru Joko yang baru pertama bertemu Ganjar, tak sekalipun merasa canggung selama perbincangan.

“Kami datang mau mendukung Persib di Stadion Jatidiri, stadionnya bagus banget,” kata Heru yang merupakan pendiri Viking Persib Club.

Lebih dari 1,5 jam mereka terlibat dalam obrolan. Dari permasalahan di dunia sepak bola, isu perkelahian antarsuporter sampai kisah masa kecil dibahas dengan asyik.

“Mudah-mudahan (Selasa) bagus, kayak gini (akrab) suporternya kan enak,” ujar Ganjar. Dia mengatakan, sepak bola Indonesia pasti baik jika suporternya juga mendukung. Menurut Ganjar, suporter punya pengaruh penting.

“Suporter itu menentukan, sumpah, waktu pandemi (ada aturan) udah nggak usah ditonton, nggak seru. Tapi sekarang bisa, dan asyik. Nah kalau antar suporternya bagus, (sepak bolanya) ya bagus,” katanya.

Gubernur Jateng dua periode itu mengatakan, momen malam ini menarik karena dari kedua suporter menunjukkan kepedulian tinggi pada kondusivitas sepak bola Indonesia.

“Ini adalah silaturahmi yang keren abis karena mereka ternyata menceritakan kepada saya bagaimana menjaga kondusivitas dan kita mesti berpikir yang utama dan pertama adalah prestasi, suportivitas. Sepakbola berprestasi, fair dan damai,” ujar Ganjar.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut