get app
inews
Aa Read Next : Kepala BPSDM Kumham Resmikan Gedung Sarpras Badiklat Kumham Jateng

Wakil Menteri Hukum dan HAM Resmikan Ali Said Sport Center Badiklat Kumham Jateng

Sabtu, 18 Februari 2023 | 10:03 WIB
header img
Wamenkumham Prof. Edward Omar Syarief Hiariej secara langsung meresmikan sport center milik Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah, Jumat (17/2/2023). (Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham Jateng)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Republik Indonesia Prof. Edward Omar Syarief Hiariej secara langsung meresmikan sport center milik Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah, Jumat (17/2/2023).  

Berdiri di atas bangunan seluas 1.248,54 m2, gedung sarana olahraga Badiklat itu diberi nama Ali Said Sport Center. Pemberian nama tersebut merupakan arahan dari Wamenkumham pada kunjungannya di Jateng 6 Januari lalu.

Hadir bersama Wamenkumham dalam acara peresmian tersebut Kepala BPSDM Hukum dan HAM Dr. Asep Kurnia, serta Kakanwil Kemenkumham Jateng Dr. A. Yuspahruddin.

Pada sambutannya Wamenkumham mengapresiasi kinerja positif Kanwil Kemenkumham Jateng dan Badiklat Hukum dan HAM Jateng yang terus mengupayakan pembangunan berkelanjutan (continual upgrading) dalam rangka mewujudkan amanat untuk mendukung pengembangan SDM hingga terealisasikannya gedung sarana olahraga (sport center) dengan berbagai sarana pendukungnya.

"Gedung ini merupakan sebuah fasilitas olahraga modern yang akan menjadi pusat kegiatan olahraga di Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah. Pengembangan sumber daya manusia harus seimbang antara akademik dan non-akademik,” kata Prof. Eddy, sapaannya.

Dia melanjutkan, slogan men sana in corporesano menjadi sangat relevan karena gedung sport center ini membantu para pegawai dan peserta diklat untuk menjaga keseimbangan antara kesehatan tubuh dan jiwa.

“Sehingga dapat meningkatkan produktivitas (work life balance),” lanjutnya. 

Eddy melanjutkan Kemenkumham harus semakin concern terhadap pengembangan kompetensi para ASN terutama di wilayah yang menjadi ujung tombak. Roadmap yang telah disusun dalam konsep Kemenkumham Corporate University pun harus terus dikembangkan dalam menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Terakhir sebelum menutup sambutan, Wamenkumham mengucapkan selamat atas peresmian ini dan berharap sport center ini nantinya dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

"Saya berharap, Ali Said Sport Center ini dapat dipelihara dan dijaga fungsinya dengan baik. Jadikan pusat kegiatan olahraga yang aktif dan terus memberikan manfaat bagi semua pihak, tentunya tidak hanya di internal tetapi juga eksternal, juga sebagai sarana silaturahim dan perekat kerjasama antar-instansi atau lembaga,” tutupnya.  

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut