get app
inews
Aa Read Next : Potret Khidmatnya Tawur Agung Kesanga di Pura Agung Giri Natha Semarang

Pemilu 2024, PKB Kendal Usung Gus Yusuf Sebagai Cagub Jateng dan Gus Makmun Cabup Kendal

Senin, 20 Februari 2023 | 13:13 WIB
header img
Kader PKB kompak mengusung Ketua DPC PKB Kendal Gus Makmun sebagai Cabup Kendal di Pilkada 2024.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - DPC PKB Kabupaten Kendal pada Pemilu 2024 mendatang telah menyiapkan bakal calon (balon) Gubernur Jawa Tengah dan balon Bupati Kendal. Ketua DPW PKB Jateng, Gus Yusuf Chudori bakal diusung sebagai Bacagub Jateng dan Ketua DPC PKB Kendal, Gus Muhammad Makmun bakal diusung sebagai Bacabup Kendal.

"Untuk Presiden, PKB Kendal mengusung Ketum PKB, Gus Muhaimin Iskandar," kata Sekjen DPC PKB Kendal, Mahfud Sidik di DPC PKB Kendal, Senin (20/2/2023).

Mahfud menegaskan, semua tokoh penting di PKB ini disiapkan untuk diusung sebagai Capres, Cagub dan Cabup berdasarkan santernya suara kalangan arus bawah yang banyak diterima pihaknya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam mengusung Gus Makmun sebagai Cabup Kendal. pihaknya mengaku akan tetap membuka ruang koalisi dengan partai lain, meski PKB secara perolehan kursi cukup untuk mengusung kadernya sendiri sebagai cabup.

"Kita nantinya tetap membuka ruang koalisi. Kans dari 2019 lalu sudah kita baca, kita hitung dan itu menjadi pengalaman bagi PKB untuk melangkah di 2024 mendatang dengan kembali mengusung kader terbaik yang dimiliki," ungkapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut