get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Polres Demak Terjunkan 518 Personel Amankan Pemungutan Suara Susulan di 10 Desa

Kamis, 22 Februari 2024 | 13:26 WIB
header img
Polres Demak menerjunkan 518 personel untuk pengamanan PSS di 10 desa. (Oasis MN)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Polres Demak, menggelar Apel Pengamanan Pemungutan Suara Susulan Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Wicaksana Leghawa Mapolres setempat, Kamis (22/2/2024).

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya mengatakan, pemungutan suara susulan (PSS) diselenggarakan karena adanya kejadian bencana alam berupa banjir yang menimpa Kabupaten Demak, khususnya pada 10 desa di wilayah Kecamatan Karanganyar.

"Kami siap untuk melaksanakan pengamanan PSS yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2024," kata AKBP Purbaya.

Adapun 10 desa yang akan melaksanakan PSS yaitu Desa Karanganyar, Wonorejo, Ketanjung, Cangkring Rembang, Cangkring, Jatirejo, Wonoketingal, Ngemplik Wetan, Undaan Lor dan Undaan Kidul.

Berkaitan dengan hal itu, kata dia, petugas harus tetap melakukan pengamanan dan pengawalan agar pelaksanaan Pemilu nantinya bisa berjalan aman, lancar dan sukses.

"Kesuksesan Pemilu ditandai dengan partisipasi masyarakat yang tinggi, sutuasi kondusif sebelum dan sesudah pencoblosan bahkan hingga terpilih pemimpin yang sah. Disinilah peran dan tantangan sebagai petugas pengamanan yang harus kita hadapi," ungkapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut