get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Prabowo Lebih Senior, Gerinda Buka Peluang Ganjar Cawapres

Senin, 13 Maret 2023 | 10:27 WIB
header img
Menhan Prabowo Subianto bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Partai Gerindra membuka peluang Ganjar Pranowo berduet dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Syaratnya, Ganjar sebagai Cawapres dan Prabowo Capres.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan Prabowo Subianto sebagai Capres sudah tidak bisa ditawar lagi. 

“Ya saya kira terbuka kalau Pak Ganjar mau ikut dengan Pak Prabowo, dengan catatan Pak Prabowo calon presiden. Saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden,” kata Hasim di Jakarta, Minggu (12/3/2023) kemarin.

Hashim menjelaskan, Prabowo itu lebih senior dari Gubernur Jawa Tengah tersebut. Bahkan keduanya terpaut usia 15 tahun, sehingga Prabowo memiliki pengalaman yang berbeda.

“Pak Prabowo jauh lebih senior, 15 tahun lebih tua pengalamannya berbeda kan. Saya kira kalau Pak Ganjar mau ikut, mau diduetkan dengan pak Prabowo saya kira kami terbuka, Pak Prabowo terbuka (Ganjar) sebagai calon wakil presiden,” terangnya.

Apakah ada komunikasi dengan Ganjar perihal peluang tersebut, Hashim mengaku tidak tahu. “Saya enggak tahu itu, saya enggak tahu,” aku Hashim.

Terkait Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang ingin juga menjadi cawapres, menurut Hashim, dalam pembicaraan antara Prabowo dan Cak Imin, cawapres itu tidak mutlak pada Cak Imin. Nama cawapres belum ada kesepakatan antara PKB dan Gerindra.

 “Saya kira bukan, dalam pembicaraan dengan Pak Muhaimin itu tidak semestinya tidak mutlak (cawapres) Pak Muhaimin. Itu calon-calon yang disetujui dan tentu dicalonkan oleh PKB,” katanya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut