get app
inews
Aa Read Next : Sempat Down Jelang Sahur, WhatsApp dan Instagram Kini Kembali Normal

Instagram Sering Error? Berikut 10 Cara Atasi Instagram Error Tanpa Ribet

Jum'at, 17 Maret 2023 | 17:37 WIB
header img
Cara Atasi Instagram Error (Foto: Freepik)

4. Ubah Kata Sandi 
Mengubah kata sandi Instagram juga dapat mengatasi masalah ini. Untuk mengubah kata sandi Instagram, pertama-tama, masuk ke akun Instagram dari browser. Aplikasi seluler tidak mengizinkan mengubah kata sandi. Setelah berhasil masuk, buka halaman profil dengan mengetuk ikon di sudut kanan bawah layar. Selanjutnya, ketuk ikon roda gigi di sudut kiri atas layar. Sekarang, buka 'Ubah kata sandi.' Masukkan kata sandi Instagram lama, diikuti dengan kata sandi Instagram baru, dua kali. Ketuk 'Ubah Kata Sandi' untuk meminta perubahan. 

5. Menghapus Tautan Aplikasi yang Terhubung ke Akun Instagram
Caranya dengan membuka profil, lalu pergi ke pengaturan. Setelah itu, ketuk "Keamanan" dan kemudian "Aplikasi dan Situs Web" dan ketuk "Aktif" serta hapus. 

6. Bersihkan Cache di Aplikasi Instagram 
Terkadang yang diperlukan untuk mengatasi pemblokiran tindakan hanyalah menghapus cache aplikasi Instagram, menutup aplikasi dan membukanya kembali. 
Berikut cara menghapus cache Instagram di iPhone: 

Buka aplikasi "Pengaturan" di ponsel
Ketuk "Umum"
Ketuk "Penyimpanan iPhone"
Gulir ke bawah dan pilih Instagram"
Pilih "Hapus Aplikasi"
Ini akan menghapus cache aplikasi Instagram sepenuhnya. 

7. Mulai Ulang Perangkat Smartphone 

Coba juga akses opsi daya ponsel cerdas dan tekan tombol mulai ulang. Saat menyala kembali, buka Instagram dan coba posting atau komentar atau apapun yang dilakukan saat pertama kali melihat pesan 'Coba lagi nanti'.

8. Masuk dari Perangkat yang Berbeda 
Restart tidak akan memperbaiki kesalahan jika alamat IP atau perangkat telah diblokir oleh Instagram. Kamu dapat menggunakan perangkat lain, seperti laptop untuk mengatasi masalah ini. Mengalihkan koneksi jaringan juga dapat memecahkan masalah. 

9. Laporkan Masalahnya ke Pusat Bantuan 
Jika tidak ada kiat pemecahan masalah ini yang menyelesaikan masalah, kamu dapat memeriksa pusat bantuan Instagram atau melaporkan masalah yang dialami. Prosesnya sama terlepas dari perangkat yang digunakan. Caranya ketuk avatar akun di pojok kanan bawah. Kemudian, ketuk menu tiga baris di kanan atas lalu ketuk Pengaturan. 

Pada menu profil di aplikasi Instagram seperti yang terlihat di iPhone. Ketuk Pengaturan dan Ketuk Bantuan. Halaman pengaturan Instagram seperti yang terlihat di iPhone. Ketuk Bantuan dan Di pusat Bantuan, kamu dapat mengajukan laporan tentang masalah yang dialami. 

10. Coba Lagi setelah Beberapa Jam atau Sehari 
Kamu harus keluar dari Instagram dan coba lagi dalam beberapa jam. Selain itu, jika tidak berhasil, coba masuk setelah 24 jam. Sanksi Instagram biasanya bersifat sementara. Jadi, harus mendapatkan kembali profil media sosial yang sedang traffic dalam beberapa hari. 

(Mg/ Fitri Arifah)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut