get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Gandeng KPK Cegah Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Terjaring OTT KPK

Sabtu, 15 April 2023 | 08:08 WIB
header img
Tim Penindakan KPK menggelar OTT di Kota Bandung, Jawa Barat. Salah satu yang diamankan yaitu Wali Kota Bandung Yana Mulyana (YM). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (YM) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar oleh Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (14/4/2023). Kabar penangkapan YM itu telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

"Betul, KPK pada Jumat (14/4/2023), telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang sedang melakukan tindak pidana korupsi," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi iNews.id, Sabtu (15/4/2023).

"Satu di antaranya Wali Kota," sambungnya.

Adapun, Yana Mulyana diamankan karena diduga terlibat praktik suap pengadaan barang dan jasa di Bandung. Namun, Ali tidak merinci terkait suap pengadaan barang dan jasa apa yang melibatkan Yana.

"Diduga terkait suap menyuap pengadaan barang dan jasa di wilayah Kota Bandung," tuturnya.

Selain itu, dikabarkan KPK juga menangkap pihak lainnya dalam OTT tersebut. Tapi, Ali belum mengungkap keseluruhan. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

"Kami segera lakukan permintaan keterangan lebih dahulu kepada para pihak yang ditangkap. Berikutnya segera menentukan sikap 1x 24 jam setelah penangkapan tersebut," ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut