get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Sempat Ngotot Dukung Ganjar Jadi Capres, FX Rudy Kini Pilih Bungkam

Jum'at, 21 April 2023 | 13:14 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang sebelumnya ngoto mendukung Ganjar Pranowo, kini enggan mengomentari isu pengumuman capres PDIP. Foto MPI

SOLO, iNewsSemarang.id Ganjar Pranowo dikabarkan akan diumumkan PDIP sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, Jumat (21/4/2023) siang ini. Bahkan sejumlah tokoh PDIP juga disebut telah merapat ke Istana Batu Tulis, Bogor yang menjadi lokasi pengumuman.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri disebut telah memberi restu dan akan mengumumkan langsung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Namun anehnya, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang sebelumnya ngotot mendukung Ganjar Pranowo kini memilih bungkam. Dia masih enggan mengomentari isu pengumuman capres PDIP.

FX Rudy menegaskan dia tidak ingin berkomentar apa pun mengenai kabar tersebut. Dia hanya berkenan untuk berbincang dengan beberapa awak media yang datang menemuinya.

"Nggak, nggak ada komentar. Ngobrol saja," kata Rudy kepada wartawan saat ditemui di kediamannya, Jumat (21/4/2023).

Sebelumnya, berembus kabar Megawati menggelar rapat di Istana Batu Tulis, Bogor pada Kamis (20/4/2023). Dalam rapat tersebut diputuskan Ganjar Pranowo akan diusung sebagai Capres 2024.

Bahkan, Presiden Jokowi bersama rombongan pengawalnya terpantau telah meninggalkan kediaman di Sumber, Banjarsari, Solo pukul 10:00 WIB menuju Jakarta untuk agenda internal.

Selama ini Rudy dikenal sangat getol mendukung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang juga sama-sama kader PDIP, untuk menjadi capres. Bahkan, Rudy sempat mendapatkan peringatan keras dari partainya, atas pernyataannya yang mendukung Ganjar Pranowo tersebut.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut