get app
inews
Aa Read Next : Hendi Sowan ke Habib Luthfi, Tepis terkait Kontestasi Pilgub Jateng 2024

Sosok Ganjar di Mata Teman SD: Dulu Jadi Ketua Kelas, Bisa Gerakkan Teman-teman

Senin, 24 April 2023 | 15:20 WIB
header img
Gubernur Ganjar Pranowo menyalami warga termasuk anak-anak saat open house di RT 03/II Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. (IST)

KARANGANYAR, iNewsSemarang.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menggelar open house di rumah masa kecilnya di Griya Suparni RT 003/RW 002 di Tawangmangu Karanganyar, Senin (24/4/2023). Ratusan warga Tawangmangu dan sekitarnya pun antusias menghadiri momen tersebut. 

Hadir pula dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan wakilnya Rober Christanto, anggota DPR RI Paryono, sejumlah kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan melepas kangen, acara tersebut juga sebagai ajang warga setempat dan para kolega untuk memberi ucapan selamat idul fitri dan selamat pada Ganjar Pranowo, calon presiden dari ditetapkan PDIP. 

Tetangga, teman bermain, dan teman sekolah dasar (SD) di Tawangmangu juga memanfaatkan acara open house tersebut untuk mengenang masa lalu bersama Ganjar Pranowo, sewaktu kecil.

“Pak Ganjar itu teman saya di SD. Dulu di SD Tawangmangu 2, sekarang gabung jadi SD Tawangmangu 1. Saya bangga sekali teman saya kecil bisa jadi calon presiden,” kata Ngadiman Adi Partono (54).

"Pak Ganjar juga tergolong cerdas di antara teman-temannya. Sejak di bangku sekolah dasar selalu mendapatkan peringkat tiga besar di kelasnya," kata Ngadiman.

Menurut Ngadiman, orang nomor satu di Jateng itu juga sudah terlihat jiwa kepemimpinannya sejak kecil.

"Sejak kecil bakat jadi pemimpin. Dulu jadi ketua kelas, bisa menggerakkan teman-teman," ujar dia.

Tidak hanya masyarakat biasa, Bupati Karanganyar Juliyatmono pun menyampaikan rasa bangga kepada Ganjar Pranowo yang lahir di Tawangmangu, Karanganyar tersebut.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut