get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Harlah ke-89 Tahun, Gus Misbah Siapkan Kader Ansor Kendal Hadapi Tahun Politik

Senin, 24 April 2023 | 21:42 WIB
header img
Misbahul Munir, Ketua PC Ansor Kendal. Foto: Istimewa

Terkait sejumlah kader yang akan ikut berkontentasi pada Pemilu 2024 mendatang, Gus Misbah mengatakan hal itu bagian dari distribusi kader untuk melakukan perjuangan melalui jalur politik. Dirinya berpesan para calon kontestan dari kader Ansor bisa menjadi teladan untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Kepada sahabat-sahabat yang akan maju pada Pemilu nanti, agar senantiasa memegang teguh nilai-nilai yang telah diajarkan di organisasi. Sahabat-sahabat harus bisa menjadi contoh bagaimana berpolitik yang cerdas, bukan semata untuk cari simpatisan sesaat,” tegasnya.

Selain sebagai kontestan, imbuhnya, ada banyak kader Ansor yang terlibat sebagai penyelenggara Pemilu baik di tingkat kecamatan hingga desa. Semua ini, tegasnya, merupakan bagian dari upaya Ansor dalam menyukseskan pesta demokrasi yang lebih berintegritas.

Diberitakan, GP Ansor pada tanggal 24 April 2023, hari ini, memperingati ulang tahunnya ke-89 tahun, terhitung sejak 24 April 1934 - 24 April 2023. Pada peringatan kali ini mengusung tema “Didgaya GP Ansor, Digdaya Indonesia”. Sementara pada hari yang sama, organisasi pemudi NU, Fatayat, juga berulang tahun ke-73 dengan mengusung tema “Maju bersama, Menguat bersama untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia”.

Organisasi pemuda dan pemudi NU yang memiliki strukur kepengurusan dari tingkat pusat hingga tingkat ranting di desa ini menjadi magnet dalam setiap momen lima tahunan, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut