get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Harlah ke-89 Tahun, Gus Misbah Siapkan Kader Ansor Kendal Hadapi Tahun Politik

Senin, 24 April 2023 | 21:42 WIB
header img
Misbahul Munir, Ketua PC Ansor Kendal. Foto: Istimewa

KENDAL, iNewsSemarang.id – Gerakan Pemuda Ansor memiliki peran strategis dalam percaturan politik menjelang Pemilu 2024. Di usianya yang kini memasuki 89 tahun, organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) ini telah banyak memberikan kontribusi penting dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kendal, Misbahul Munir mengatakan politik sebagai bagian dari ikhtiar konstitusional untuk mensejahterakan masyarakat bukan hal yang tabu bagi pemuda NU. Sebaliknya, dirinya mengajak para kader untuk berpartisipasi aktif dalam politik, khususnya menghadapi Pemilu 2024.

Khittah Ansor itu pergerakan. Jangan cuma jadi penonton, tapi kita harus ambil bagian untuk membuat perubahan. Apakah itu melalui mekanisme politik, pemberdayaan masyarakat maupun sosial keagamaan,” ungkap Gus Misbah, ditemui di sela kesibukannya sebagai pegiat pemberdayaan masyarakat desa di Kendal, Senin (24/4/2023).

Dalam momentum Harlah GP Ansor ke-89 tahun yang bertepatan pada hari ini,  Gus Misbah mengatakan kader Ansor memiliki tugas dan tanggung jawab besar untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan tahun depan.

Berkaca dari sebelumnya, tegasnya, Pemilu sebagai ajang pesta demokrasi justru kerap menjadi konstestasi untuk saling mencaci maki. Menurutnya kader Ansor yang telah digembleng dengan wawasan kebangsaan, harus berada di garda depan untuk ikut serta menciptakan suasana yang kondusif.

Ngga ada lagi istilah cebong ataupun kampret. Mari kita tinggalkan politik identitas yang hanya membuat masyarakat terbelah. Beda pilihan itu hal yang lumrah. Masing-masing saling menghargai dan tetap jaga silaturahmi,” terangnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut