get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Ganjar dan Sandiaga Bertemu di Semarang Bangun Kesepakatan, Terkait Pilpres 2024?

Jum'at, 28 April 2023 | 06:52 WIB
header img
Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno saat menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi Daerah dan Pleno TPAKD Se-Jawa Tengah di Semang, Kamis (27/4/2023). Foto: Humas Pemprov Jateng

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Di tengah maraknya pemberitaan kemungkinan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno berpasangan di Pilpres 2024, keduanya malah bertemu di Semarang dan sepakat membangun kesepakatan.

Ganjar dan Sandiaga sepakat membangun kemandirian ekonomi desa usai Pandemi Covid-19.

Kesepakatan tersebut dinyatakan keduanya saat menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi Daerah dan Pleno TPAKD Se-Jawa Tengah dengan tema “Percepatan Pemulihan dan Perkembangan Ekonomi Jawa Tengah Melalui Kemandirian Ekonomi Desa” di Semarang, Kamis (27/4/2023).

Kehadiran Ganjar dalam kapasitas sebagai Gubernur Jawa Tengah dan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Maka sekarang desa-desa yang cukup berhasil, UKM yang cukup berhasil, usaha-usaha lainnya di level lokal yang cukup berhasil itu kita tampilkan agar yang lain tinggal meniru saja,” kata Ganjar.

Menurut dia, sudah ada contoh dari sisi pembangunan desa wisata, ekonomi kreatif, UMKM, termasuk sukses dari sisi inklusifitas keuangan serta literasi.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut