get app
inews
Aa Read Next : Airlangga Klaim Bansos Dirapel Jelang Pemilu karena Alasan Efisiensi Biaya Penyaluran

Bertemu Cak Imin Bahas Merger KIB dan KKIR, Airlangga Pakai Kostum Kuning dan Hijau

Rabu, 03 Mei 2023 | 14:28 WIB
header img
Cak Imin dan Airlangga Hartarto bertemu di Jakarta hari ini. Salah satu agendanya, membahas rencana penggabungan dua koalisi besar. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu di Restoran Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023). Salah satu agendanya, membahas rencana penggabungan dua koalisi besar.

Sebagaimana diketahui, PKB bersama Partai Gerindra telah mendeklarasikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Sementara Partai Golkar bersama PAN dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebagai catatan, satu partai di KIB yakni PPP telah menyatakan merapat ke PDI Perjuangan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres).

Dari pantauan di lokasi pertemuan petinggi PKB dan Partai Golkar, tampak Airlangga Hartarto telah tiba lebih dulu. Sementara Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, tiba sekitar pukul 13.00 WIB.

Dengan mengenakan kemeja putih, Cak Imin turun dari mobil. Dia pun langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Keduanya saling bersalaman.

Cak Imin turut didampingi jajaran pejabat teras PKB seperti Waketum PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPP Cucun Syamsurizal, dan Sekretaris Jenderal PKB Hasanudin Wahid. Setelah itu, Cak Imin langsung dipersilakan masuk oleh Lodewijk untuk bertemu Airlangga yang tengah menunggu di dalam Restoran Hutan Plataran.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut