get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Singgung Jokowi: Berbeda Pilihan Harusnya Diumumkan dari Awal

Viral, Jokowi dan Rombongan Mengalah Pada Ambulans

Kamis, 06 Januari 2022 | 04:58 WIB
header img
Tangkapan layar ambulans melintas usai diberi jalan iring-iringan rombongan Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Grobogan, Jawa Tengah. (Foto: ist)

PURWODADI, iNews.id - Beredar di jagad maya  rekaman video iring-iringan rombongan Presiden Joko Widodo yang berpapasan dengan sebuah ambulance.

Dalam video pendek tersebut rombongan presiden menepi memberi kesempatan ambulans untuk melintas terlebih dahulu.

Peristiwa ini terjadi saat kunjungan kerja Jokowi ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022). 

Dalam video yang beredar, ambulans yang menyalakan sirine dan rotator tampak hendak melintas dari arah berlawanan dengan rombongan Presiden. 

Ketika itu di pinggir kiri dan kanan jalan ramai berjejer para warga yang sedang menyamput sekaligus ingin melihat langsung kedatangan Jokowi. 

Karena kondisi jalan menyempit, rombongan Jokowi, khususnya di bagian patwal tampak menghentikan laju kendaraan sehingga ambulans dapat melintas. 

Momen ini pun viral dan mendapat banyak sanjungan dari masyarakat. 

Diketahui, dalam kunjungan ini Presiden Jokowi turun menyapa pedagang yang sedang berjualan di Pasar Umum Purwodadi. Jokowi bahkan memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

 “Ini untuk tambahan modal ya,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengingatkan para pedagang untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker. “Jangan lupa pakai masker ya. Saya pakai masker,” katanya.

Setelah berkeliling menyapa para pedagang, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju SDN 3 Nglinduk, Kabupaten Grobogan untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak. 

Tampak mendampingi Presiden antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut