get app
inews
Aa Read Next : Beri Rasa Aman, Polda Jateng Sterilisasi Kantor Bawaslu jelang Pilkada 2024

Pererat Sinergitas TNI-Polri, Kodam IV dan Polda Jateng Gelar Apel Konsolidasi

Senin, 08 Mei 2023 | 16:41 WIB
header img
Jajaran Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jateng berfoto bersama usai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2023 sekaligus Halal Bihalal. (Foto: Pendam IV/Diponegoro)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Guna mempererat sinergitas dan soliditas TNI-Polri di wilayah Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2023 sekaligus Halal Bihalal, di Lapangan Parade, Makodam IV/Diponegoro, Senin (8/5/2023).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan, TNI-Polri merupakan garda terdepan NKRI yang harus saling mendukung dan bekerja sama dalam melindungi NKRI, dimana TNI melaksanakan tugas pertahanan dan Polri melakukan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Selain itu terdapat juga tugas tugas yang harus dilakukan bersama.

“TNI dan Polri tidak akan bisa dipisahkan sampai kapanpun, karena TNI dan Polri adalah perekat bangsa,” tegas Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam turut mengucapkan terima kasih atas peran seluruh Prajurit maupun personel Bhayangkara Polda Jateng atas sinergitas dan soliditas yang ditunjukkan selama melaksanakan tugas sejauh ini, khususnya pada tugas pengamanan arus mudik maupun arus balik Operasi Ketupat Candi 2023.

“Alhamdulillah selama pelaksanaannya berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan berkesan,” ungkapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut