get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Resmi! PKB Usung Prabowo Subianto Jadi Capres 2024

Rabu, 10 Mei 2023 | 20:19 WIB
header img
PKB akhirnya usung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Capres) di Pemilu 2024 mendatang. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Capres) yang akan diusung di Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diumumkan oleh Ketua DPP PKB, Faisol Riza dalam pertemuan antara tim inti pembentukan Koalisi Besar yang digelar di restoran Pulau Dua, Jakarta, Rabu (10/5/2023) sore ini.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjawab ihwal siapa figur capres dalam rencana pembentukan koalisi besar antara Gerindra-PKB dengam Partai Golkar.

"PKB dan Gerindra memutuskan mengusung Prabowo capres. Ini dalam proses supaya tuntas pembicaraan di awal memang sangat penting dan krusial, supaya tuntas di awal agar di belakang tidak ada," kata Faisol, Rabu (10/5/2023).

Faisol menyampaikan, PKB telah berbicara dari hari ke hati dengan Gerindra. Kendati demikian, dia menyatakan bahwa pengumuman resminya akan disampaikan oleh Prabowo dan Cak Imin sebagai Ketua Umum parpol.

"Kami dari awal sudah berbicara hati ke hati usung Prabowo sebagai capres ini lagi dibahas, yang itu biar diputuskan oleh para petinggi partai," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut