get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Komitmen Laksanakan Anggaran 2024 Secara Optimal dan Akuntabel

Butuh Rp15 Triliun Muluskan Jalan Provinsi di Jateng

Jum'at, 12 Mei 2023 | 21:23 WIB
header img
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah, Hanung Triyono. (Foto: iNews/Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Setidaknya dibutuhkan anggaran sebesar Rp15 triliun agar kerusakan jalan Provinsi di Jawa Tengah bisa mulus. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BMCK) Jateng, Hanung Triyono. 

Pihaknya mengaku anggaran sebesar itu bisa untuk mengatasi atau memperbaiki kondisi jalan yang rusak menjadi sedang dan sedang menjadi baik.

"Kebutuhan biar mantap mulus kemarin kita sudah menghitung ya, Bapak Gubernur sering juga diutarakan beliau kalau kita punya Perda Standarisasi Jalan. Kalau kita lakukan semuanya kita butuh Rp 15 Triliyun," katanya saat dihubungi Wartawan melalui telpon beberapa hari lalu.

Pemprov Jateng sering mendapatkan keluhan dan laporan dari masyarakat soal kerusakan jalan provinsi di sejumlah daerah. Namun untuk memenuhi keinginan masyarakat agar kondisinya bisa mulus, memang dibutuhkan anggaran yang besar. 

"Itu untuk mempertahankan kondisi baik biar tetap baik, yang sedang itu kita geser ke arah baik, yang rusak menjadi sedang," imbuh Hanung. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut