get app
inews
Aa Read Next : Dukung Alih Status Jadi PPPK, Wisnu Wijaya Beri Pelatihan CAT bagi SDM PKH

Pertama di Kendal, CAT Perades Digelar di Desa dan Dapat Disaksikan Langsung Oleh Warga

Senin, 15 Mei 2023 | 13:34 WIB
header img
Kades Bojonggede Didik Heriawan memantau langsung pelaksanaan CAT perangkat desa.(iNews/Agus)

Sementara itu, Ketua tim Penjaringan dan Pendaftaran Perangkat Desa, Eko Santoso mengatakan, CAT yang digelar kali ini merupakan tes untuk merekrut perangkat desa yang akan mengisi kekosongan pada Kasie Pelayanan dan Kesejahteraan di Desa Bojonggede.

"Tahapan demi tahapan yang kami lakukan semua datanya dari awal sudah dikirim ke kecamatan. Dan di tes ini kami menggandeng STIMIK HIMSYA sebagai pihak ketiga," katanya.

Dia membeberkan, sebelum melakukan penjaringan, pihaknya sebelumnya banyak mengirim rekomendasi ke sejumlah perguruan tinggi. Namun, dari semua rekomendasi yang dikirim hanya STIMIK HIMSYA yang bisa melakukan.

"Jadi di sini kita tidak langsung menunjuk STIMIK HIMSYA, namun dari beberapa surat yang kita kirim, hanya STIMIK HIMSYA yang membalas dan bisa melaksanakannya," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pada penjaringan kali ini ada 3 peserta yag mengikuti CAT. Mereka yakni, Zamroji, Agus Setiawan dan Siti Safaatun. Semua peserta ini merupakan warga asli Desa Bojonggede.

Dalam pelaksanaan tes yang dimulai sejak pagi hari, Zamroji akhirnya lolos sebagai peserta dengan nomor urut 1 dengan total nilai 71. Sementara Agus Setiawan hanya memperoleh nilai 28 dan Siti Safaatun memperoleh nilai 61,5.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut