get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng: Kegagalan dalam Perencanaan sama dengan Merencanakan Kegagalan

Ikuti Pembukaan Entry Meeting TPI, Jajaran Kemenkumham Jateng Siap Dievaluasi

Selasa, 16 Mei 2023 | 20:02 WIB
header img
Pembukaan dan entry meeting desk evaluasi TPI yang digelar di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah menandai dibukanya tahapan tersebut, Senin (15/5). Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham Jateng

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Proses pembangunan zona integritas jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah akan dievaluasi.

Terhitung mulai hari ini, Senin (15/5) hingga Sabtu (20/5), sebanyak 26 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Jawa Tengah termasuk Kantor Wilayah akan berhadapan dengan Tim Penilai Internal (TPI).

Kegiatan pembukaan dan entry meeting desk evaluasi TPI yang digelar di Aula Kresna Basudewa Kanwil Kemenkumham Jateng menandai dibukanya tahapan tersebut, Senin (15/5).

Kepala Kantor Wilayah Dr. A. Yuspahruddin didampingi para Kepala Divisi hadir langsung mengikuti kegiatan. Sementara dari TPI, hadir Pengendali Teknis Tim Wilayah 3, Widya Purnamasari beserta tim dan Pejabat Administrasi serta Tim ZI Kanwil Jawa Tengah yang mengikuti dari Aula Kresna Basudewa.

Sebanyak 8 Unit Pelaksana Teknis dari eks-Karesidenan Banyumas, NK dan Cilacap serta Eks Karesidenan Pati mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

Kepala Kantor Wilayah mengucapkan selamat datang kepada jajaran Inspektorat Jenderal beserta tim di Jawa Tengah. Ia mengungkapkan pihaknya telah melakukan penilaian awal sebagai bagian dari sistem penilaian berjenjang.

"Kantor Wilayah telah melakukan penilaian awal terhadap data dukung Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan Zona Integritas UPT se Jawa Tengah yang berjumlah 71 melalui aplikasi E-RB, yang dilaksanakan mulai tanggal 3 – 17 April 2023," katanya.

"Dalam proses itu, Kantor Wilayah mengerahkan 10 Tim Penilai dengan total personel tim sebanyak 104 orang. Di mana masing-masing Tim Penilai dipimpin oleh Kepala Divisi," sambungnya.

Pada kesempatan itu Yuspahruddin memastikan bahwa proses penilaian oleh Kantor Wilayah telah dilakukan dengan sebaik mungkin.

"Tim Penilai berusaha memberikan penilaian berdasarkan pedoman yang telah disampaikan koordinator TPI. Tim Penilai Kantor Wilayah telah berusaha melakukan penilaian sebaik dan seobjektif mungkin," jelasnya.

Selanjutnya, Kakanwil menyampaikan informasi tentang UPT yang diusulkan.

"Kantor Wilayah Jawa Tengah mengusulkan 14 UPT berpredikat WBBM dan 21 UPT berpredikat WBK," ungkapnya.

"Namun berdasarkan hasil penilai Unit Eselon I Pembina jumlah tersebut berkurang menjadi 26 Satuan Kerja termasuk Kantor Wilayah," lanjutnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut