get app
inews
Aa Read Next : Kapan Malam Nuzulul Qur'an 2024? Ini Jadwalnya Versi Kemenag dan Muhammadiyah

Ratusan Calon Jamaah Haji di Kendal Didominasi Lansia, Ada yang Berusia 97 Tahun

Jum'at, 19 Mei 2023 | 18:05 WIB
header img
Calon jamaah haji asal Kabupaten Kendal didominasi lansia.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Kantor Kemenag Kendal pada tahun ini akan memberangkatkan 886 calon jamaah haji dari Kabupaten Kendal. Ratusan calon jamaah haji ini didominasi para lanjut usia (lansia)

Mereka akan diberangkatkan ke Tanah Suci dalam waktu yang berbeda. Para jamaah haji asal Kendal masuk dalam kelompok terbang (kloter) 13, 14 dan 15.

"Calon jamaah haji kloter 13 akan diberangkatkan pada tanggal 27 Mei 2023, sedangkan CJH di kloter 14 dan 15 akan diberangkatkan pada hari berikutnya yakni, tanggal 28 Mei 2023," kata Kepala Kemenag Kendal, H Mahrus saat acara pelepasan haji, di Pendopo Kendal, Jumat (19/05/2023).

Mahrus mengungkapkan, seiring bertambahnya kuota di tingkat nasional, kuota di tingkat Kendal juga mengalami peningkatan. 

"Kabupaten Kendal mendapat tambahan kuota 39. Namun dari jumlah itu baru ada 9 orang yang melakukan pelunasan biaya haji," ungkapnya.

Calon jamaah haji tersebut masuk dalam kuota cadangan dan akan berangkat ke Tanah Suci setelah pemberangkatan gelombang pertama.

Lebih lanjut disampaikan Mahrus, lansia mendominasi jumlah calon jamaah haji yang diberangkatkan tahun ini. Dari 886 calon jamaah haji ada 635 orang yang sudah berusia lanjut.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut