get app
inews
Aa
Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

Hidayat Nur Wahid Dorong Kaesang Maju Pilwalkot Solo, Gibran: Saya Setuju, Jangan di Depok

Jum'at, 02 Juni 2023 | 11:15 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: MNC Portal/R August.

SOLO, iNewsSemarang.id - Gibran Rakabuming Raka buka suara soal pendapat Hidayat Nur Wahid (HNW) agar Kaesang Pangarep maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu lebih setuju dengan pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut daripada sang adik harus maju di Pilwalkot Depok.

Hal itu disampaikan Gibran saat dimintai tanggapan terkait komentar Hidayat Nur Wahid yang menyarankan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep maju Pilkada di Solo daripada di Depok.

Gibran mengatakan, saran PKS agar Kaesang maju dalam Pilkada Solo 2024 adalah saran yang tepat. Menurutnya, bukanlah hal yang pas sebagai warga Solo maju sebagai pemimpin Depok. 

"Saya setuju dengan PKS. Ya logis aja. Karena kan bukan orang Depok. Kecuali Kaesang tinggal dan besar di Depok," kata Gibran yang juga menjabat Wali Kota Solo, Kamis (1/6/2023)

Namun demikian, Gibran menyerahkan seluruh keputusan kepada warga mengenai dimana Kaesang akan terjun di kontestasi Pilkada. 

"Tapi untuk kali ini saya setuju dengan PKS, jangan di Depok,"ucapnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut