get app
inews
Aa Read Next : Perayaan HUT ke-477 Kota Semarang, Ini Rangkaian Acara dan Jadwalnya

Polemik Pengelolaan Stadion Citarum, Pemkot Semarang Tegaskan PSIS Tetap Bisa Berlatih

Sabtu, 03 Juni 2023 | 15:23 WIB
header img
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga, Fravarta Sadman saat memberikan keterangan kepada Wartawan dalam konferensi pers di Balaikota, Sabtu (3/6/2023) siang. (iNews id/Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ramainya berita yang beredar di media sosial yang menyatakan bahwa seolah-olah PSIS terusir dari stadion Citarum yang selama ini menjadi homebase nya tim kebanggaan kota Semarang, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggarisbawahi jika PSIS bisa tetap berlatih di Stadion Citarum. 

"Semalam saya sudah membaca medsosnya teman-teman Manajemen PSIS, yang mana di situ disebutkan bahwa dari PSIS merasa diusir atau terusir dari Citarum. La ini kami sampaikan bahwa tidak, sama sekali tidak. Kita tetap mendukung PSIS. Kami tetap mencintai PSIS. Hanya beda di manajemen pengelolaan stadion Citarum," tegas Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kota Semarang, Fravarta Sadman dalam konferensi pers di Balaikota, Sabtu (3/6/2023) siang.

Dirinya kemudian menerangkan jika pergantian pengelola stadion Citarum yang semula dilakukan oleh manajemen PSIS kini beralih ke pihak lain dikarenakan kontrak manajemen PSIS untuk mengelola stadion Citarum berakhir pada tanggal 22 April 2023. 

"Kontrak itu terakhir tanggal 22 April habis. Di situ disebutkan empat bulan menjelang habis itu diharapkan ada penawaran lagi untuk mau melanjutkan tidak. Kita tunggu sampai berakhirnya kontrak, kita komunikasi terus sama temen-temen PT Mahesa Jenar ternyata tidak ada respon akan diperpanjang," ujarnya.

Pihak manajemen PSIS sendiri tidak memperpanjang kontrak dan saat itu Pemerintah Kota Semarang sudah memberikan toleransi waktu penawaran perpanjangan, sehingga saat ada pihak lain yang berminat mengelola maka diberikan kepada pihak pengelola yang baru.

Hal ini dikarenakan Pemkot Semarang harus bertindak tegas untuk menyelamatkan aset negara serta masyarakat tetap bisa memanfaatkan stadion Citarum seperti sedia kala.

"Kami, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinpora kemudian memberikan tenggang waktu kepada pihak manajemen PSIS untuk menyelesaikan pembayaran perpanjangan masa pengelolaan stadion selama 1 bulan lebih, namun karena sampai batas waktu yang telah dijanjikan, pihak manajemen PSIS tidak melakukan pembayaran perpanjangan pengelolaan, maka sebagai upaya penyelamatan aset negara, Pemkot Semarang menerima penawaran pihak lain yang bersedia mengelola stadion Citarum," terang Fravarta.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut