get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Hujan Lebat Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ini hingga 4 Juli

Dikira Petir, Ternyata Rumah Tetangga Meledak, Satu Tewas

Senin, 10 Januari 2022 | 10:38 WIB
header img
Rumah warga di Pandeglang, Banten yang terjadi ledakan pada Minggu (9/1/2022) malam diduga akibat kebocoran gas. (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id - Sebuah rumah milik warga di Kampung Cisaat, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (9/1/2022) malam meledak dan hancur berkeping-keping. Akibat ledakan itu satu orang tewas dan tiga selamat.

Ledakan di rumah milik Ulung dikira tetangganya suara petir. "Kami dengar ledakan, kami sangka suara petir. Setelah itu kami dengar suara teriakan," kata saksi mata, Udi, Senin (10/1/2022).

Akibat ledakan itu, penghuni rumah bernama Ulung terlempar jauh dari rumah. Dia ditemukan tewas di lokasi. Istrinya, Lina luka parah berlumuran darah.

Udi sebagai tetangga yang mendengar suara ledakan, segera bergegas mendatangi sumber suara yang tak lain adalah rumah Ulung. Di lokasi, ia melihat asap tebal menyelimuti rumah korban. Saat itu terlihat ada satu penghuni rumah merangkak dan meminta tolong. 

Dalam keadaan panik dia kemudian memanggil warga untuk menolong korban di dalam rumah. Kedua anak korban selamat dari peristiwa nahas tersebut meski terhimpit runtuhan tembok.

"Anaknya dua alhamdulilah selamat. Ibunya selamat dibawa ke puskesmas, karena parah dirujuk ke Pandeglang," tuturnya.

Diduga ledakan terjadi akibat kebocoran gas. Tim Satreskrim Polres Pandeglang menyelidiki ledakan yang menewaskan seorang korban ini.

Rumah korban dalam keadaan porak-poranda dan kini telah dipasang garis kuning polisi.

 

 

 

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut