get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Mbak Ita Ingin Kota Semarang Jadi Pemasok Bawang Merah di Wilayah Hinterland

Senin, 12 Juni 2023 | 10:54 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu saat melakukan panen bawang merah di Balai Penyuluhan Pertanian Argo Wates, Kecamatan Ngaliyan, Minggu (11/6). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali kota Semarang Hevearita G Rahayu ingin agar Kota Semarang nantinya bisa menjadi pemasok bawang merah khususnya untuk wilayah hinterland seperti Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Grobogan.

"Kalau kita semua di Kota Semarang ada penyuplai bawang merah, kita tidak perlu lagi susah mencari bawang merah di Kota Semarang. Dan kalau memang bisa lagi, kita malah bisa memasok ke wilayah hinterland. Karena selama ini bawang merah dihasilkan dari Brebes dan Demak," kata perempuan yang akrab disapa Mbak Ita saat melakukan panen bawang merah di Balai Penyuluhan Pertanian Argo Wates, Kecamatan Ngaliyan, Minggu (11/6/2023).

Dia juga berharap Kebon Wates di Kecamatan Ngaliyan bisa menjadi percontohan penanaman komoditas bawang merah di Kota Semarang. Dirinya mengungkapkan mengenai panen bawang merah tersebut yang terbilang sukses karena hasilnya besar-besar.

“Panen bawang merah yang ditanam di wilayah Kebon Wates Kecamatan Ngaliyan bisa jadikan percontohan, pertama bawang merah bisa ditanam dan berhasil di Kota Semarang. Kita lihat bawangnya besar-besar, gede-gede, dan montok-montok dan yang keduanya ini organik,” katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut