get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Baksos HUT ke 71 Yonif 400/BR: Banteng Raiders Peduli dari Hati untuk Rakyat

Kamis, 29 Februari 2024 | 12:04 WIB
header img
Danyon 400/BR, Letkol Inf M Zainollah mencium tangan lansia saat kegiatan baksos di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (29/2). (foto A Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Banteng Raiders menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan baksos dalam rangka memperingati HUT ke-71 Yonif 400 BR dengan mengusung tema Banteng Raiders Peduli dari Hati untuk Rakyat ini meliputi pengobatan gratis, sunatan dan pembagian sembako.

“Kegiatan baksos dalam rangka memperingati HUT ke 71 Yonif 400/BR di tahun 2024 ini ambil tema Banteng Raiders Peduli dari Hati untuk Rakyat. Kenapa? Kami hanya menegaskan kepada masyarakat bahwa kami TNI khususnya seluruh anggota batalyon masih anak mereka. Jadi tidak usah sungkan, takut, tidak enak dengan kita, menjauh dengan kita itu salah,” tegas Danyon 400/BR, Letkol Inf M Zainollah.

“Karena dari sejarahnya sudah jelas bahwa TNI dengan rakyat satu, apalagi dengan perintah bapak KSAD sudah jelas bahwa keberadaan kita sudah harus membawa manfaat untuk rakyat. Jadi dari situ saya ambil tema seperti itu, harapannya dengan kegiatan ini masyarakat lebih mengena, lebih dekat dengan kita, dalam artian seperti keluarga. Kalau memang TNI anak rakyat ya kami anak-anaknya mereka. Kami lahir dari ibu-ibu orang tua dari berbagai latar belakang. Ada yang petani, nelayan, guru,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut