get app
inews
Aa Read Next : Ops Keselamatan Candi, Polres Semarang Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Jalur Semarang-Solo

Sosialisasi Empat Pilar, Mas Vino Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

Minggu, 06 Agustus 2023 | 14:40 WIB
header img
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, di balai kelurahan Rejomulyo, kecamatan Semarang Timur, kota Semarang.(ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan 1 Jawa Tengah (Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Salatiga), Mochamad Herviano Widyatama, kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, di balai kelurahan Rejomulyo, kecamatan Semarang Timur, kota Semarang, Kamis (3/8/2023).

Pada kesempatan itu, mas Vino, sapaan akrab Herviano, mengatakan Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, adalah satu kesatuan yang harus dijaga keutuhannya.

“Perbedaan adalah kekayaan kita. Maka Kita rawat dan dijaga kesatuan dan persatuannya. Seperti semboyan kita, berbeda-beda tetapi tetap satu, Indonesia,” ujar mas Vino.

Herviano yang juga menjabat sebagai ketua umum Banteng Muda Indonesia (BMI) menjelaskan, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, merupakan salah satu program dari MPR RI, terkait tentang pentingnya empat pilar yang perlu diketahui oleh seluruh warga negara Republik Indonesia.

“Ini salah satu bentuk kegiatan, dalam rangka untuk mencegah terjadinya paham yang bertentangan dengan idiologi negara, salah satunya paham tentang radikalisme,” ujar Herviano.

Oleh karena itu, tambah Herviano, selaku anggota DPR/MPR RI, dirinya memiliki tugas dalam hal mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di seluruh Indonesia. Sebab dengan dilandasi empat pilar tersebut persatuan dan kesatuan negara tetap terus terjaga dengan satu ideologi yang sama yakni Pancasila sebagai dasar negara.

“Saya berpesan kepada masyarakat di Kecamatan Ngampel pada khususnya, dan Kabupaten Kendal pada umumnya untuk terus menjaga kekompakan, gotong - royong, dan saling tenggang rasa dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” pesan Herviano.

Sementara itu, walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, atau mbak Ita, mengucapkan terima kasih kepada Herviano, karena telah banyak membantu perkembangan kota Semarang. Baik dengan program pembangunannya, maupun kegiatan seperti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini sangat penting, karena menjadi pondasi bangsa Indonesia,” kata Ita.

Empat pilar kebangsaan ini, menurut Ita, yang terpenting bisa membentuk karakter masyarakat dan gotong -royong untuk kesejahteraan masyarakat.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kelurahan Rejosari, oleh komandanT bintang dua kota Semarang.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, ditutup dengan kuis kebangsaan yang dipandu oleh tim pengawal aspirasi Mochamad Herviano Widyatama. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut