get app
inews
Aa Read Next : Jelang Dimasukkan ke Liang Lahat, Tangis Anak Pak Ogah Pecah dan Nyaris Ambruk

Penyumbatan Darah Menjalar ke Paru-paru, Begini Kondisi Terkini Pak Ogah

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:42 WIB
header img
Abdul Hamid, pengisi suara Pak Ogah dalam film Si Unyil, kembali dirawat di rumah sakit. Sumbatan pembuluh darah pada otaknya menjalar ke par-paru. Foto: Istimewa

iNews.id – Abdul Hamid, pengisi suara Pak Ogah dalam film Si Unyil, sudah sepekan ini terbaring di rumah sakit. Pengisi suara Pak Ogah yang sangat populer di tahun 1990-an itu kembali dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan paru.

Dalam Instagramnya, @pakogah_real, ia terlihat memanggil-manggil nama sang istri. "Mak, nggak kuat mak," katanya dalam video yang diunggahnya.

Pak Ogah saat ini sedang menderita sakit penyempitan pembuluh darah. Bicaranya sudah ngelantur, dan sebelah matanya juga terlihat membengkak. Penyakitnya sudah menjalar hingga ke paru-paru.

Dari keterangan sang istri, Yuyun, selaama sakit Pak Ogah juga menginginkan makan enak, serta kerap ngambek. Sang istri mengatakan jika keinginannya tidak dituruti, Pak Ogah lebih pilih mogok makan.

Suatu hari, Pak Ogah minta ayam goreng. Istrinya, Yuyun mengungkapkan bisa memesan ayam hingga Rp 100 ribu cuma untuk memenuhi keinginan perut suaminya.

"KFC, Rp 100 ribu lebih habis buat dia doang," kata istri Pak Ogah.

Yuyun sempat merasa lelah merawat Pak Ogah yang makin kehilangan kemampuan mengontrol emosi. Dia bahkan sudah menyiapkan cara khusus untuk mengatasi sang suami.

"Sempat kemarin, saya beli obat penenang," ujar Yuyun di kanal Youtube Crazy Nikmir Real, Jumat (14/1/2022).

Yuyun kemudian mencontohkan salah satu perlakuan Pak Ogah yang paling parah dia alami. Walau di sisi lain, Yuyun sadar tak bisa berbuat apa-apa. "Pernah sampai dilempar kipas," kata Yuyun.

Meski begitu, Yuyun tak sampai hati untuk memberi Pak Ogah obat penenang. Sebab bagaimanapun, obat penenang bisa meninggalkan efek samping yang tak baik bagi tubuh.

"Saya pikir, nanti ngerusak dia. Jadi ya sudah," kata Yuyun.

Yuyun kini memilih untuk tetap berusaha sabar menghadapi Pak Ogah. Sekalipun memang tak mudah bagi Yuyun menyikapi pemilik nama asli Abdul Hamid.

"Ya sudah, saya mau dimarahin, mau apa, dia ngamuk, ya sudah enggak apa-apa," imbuh Yuyun.

Pak Ogah adalah tokoh dalam film Si Unyil yang pernah sangat populer di tahun 1990an. Ucapannya 'cepek dulu dong' menjadi ciri khas dari tokoh yang berkepala plontos ini. Fiksi Si Unyil ini dulu ditayangkan di TVRI, menjadi tontonan yang dinanti-nanti anak-anak.

Dalam film Si Unyil, Pak Ogah tampil sebagai seorang tuna karya. Tidak memiliki pekerjaan, Pak Ogah digambarkan sebagai sosok pemalas dalam kesehariannya. Dia punya kebiasaan, hanya akan mengizinkan orang lewat di depan pos rondanya bila mereka memberinya seratus rupiah atau cepek terlebih dahulu.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut