get app
inews
Aa Read Next : Mayor Inf Arief Rahman Hakim Wambrauw Buka Turnamen Danramil Cup di Kecamatan Semarang Barat

Semarakkan Kemerdekaan, Sebelas Klub SSB Bersaing di Arkham Cup II 2023

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 12:36 WIB
header img
Pembukaan turnamen Arkham Cup II ditandai dengan penyerahan bola dari Muhammad Arkham ke wasit pemimpin pertandingan.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Menyambut datangnya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Muhammad Arkham, seorang pengusaha sukses asal Kaliwungu Kendal, kembali menggelar turnamen sepakbola usia dini. Turnamen yang dilaksanakan untuk kedua kalinya bagi anak usia 10 dan 11 tahun ini digelar di Lapangan Asem Urut Desa Mororejo Kaliwungu selama 2 hari, mulai Sabtu-Minggu, 5-6 Agustus 2023.

Sebanyak 11 klub Sekolah Sepakbola (SSB) dari berbagai daerah turut menyemarakkan turnamen ini. Diantaranya yakni, Putra Mororejo Kaliwungu, Kubota Semarang, Rorema Kendal, Barca Temanggung, MIPK Semarang, SS79 Sukorejo, Magelung Akademi Kendal, Putra Mandiri Semarang, Pamungkas Kendal, DFC Darupono dan Baladika Semarang.

Arkham menyampaikan, sengaja kembali menggelar turnamen usia dini dan mensupportnya, lantaran rasa cintanya pada dunia sepakbola. 

"Saya berharap turnamen ini menjadi jalan prestasi dan bisa menumbuhkan atlet-atlet usia dini berprestasi," kata Arkham.

Menurut pria yang pernah menjadi manager tim Piala Suratin, memberikan jalan seluas-luasnya bagi anak-anak untuk berprestasi sangat penting dilakukan di tengah gempuran gadget yang sangat mengerikan.

"Di tengah gempuran gadget di era sekarang dan demi mencegah anak-anak kita dari ketergantungan pada gadget, mau tidak mau kita harus memberikan jalan bagi mereka untuk berprestasi dengan jalan apapun, seperti olahraga sepakbola ini," ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut