get app
inews
Aa Read Next : Gema Sholawat Tandai Diresmikannya Pasar Weleri

Momen Kemerdekaan, Bupati Dico Ajak Warga Bergandeng Tangan, Wabup Janji Umrohkan Komandan Paskibra

Kamis, 17 Agustus 2023 | 14:18 WIB
header img
Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 di Alon-alon Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pada momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan mewujudkan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan Dico usai memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Alon-alon Kendal, Kamis (17/8/2023).

"Sesuai arahan Pak Presiden, yaitu bagaimana kita menghadapi bonus demograsi dan juga Indonesia emas tahun 2045. Kita harus bekerjasama, harus gotongroyong, dan satukan cita-cita kita," kata Dico.

Dirinya juga berharap, pada momentum HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, dapat meningkatkan semangat berjuang seluruh masyarakat Kendal. Terutama untuk memberikan kontribusi yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, momentum kemerdekaan merupakan sebuah momen untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar anak bangsa.

"Kita juga harus bisa mengenang perjuangan para pahlawan, karena berkat jasa-jasanya kita bisa hidup seperti sekarang ini," katanya.

Basuki kembali meneskan agar seluruh masyarakat Kendal meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan agar Kabupaten Kendal jauh lebih baik lagi.

Pada kesempatan ini, Basuki juga mengaku sangat kagum pada kekompakan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), terlebih kepada komandan Paskibrakanya.

"Saya sangat kagum pada komandan Paskibranya. Nanti akan saya cari. Saya undang. Saya umrohkan," ucapnya.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut